TENTANG DARAH UNTUK ACEH

Darah Untuk Aceh   didirikan oleh Nurjannah Husien untuk mensupport penyandang thalassemia di Aceh, resmi dibentuk pada tanggal 24 April 2012, yang dilegalkan dengan akte pembentukan dari notaris Lila Triana, SH, Nomor 26,  tanggal 18 Mei 2012 di Banda Aceh dan per tanggal 26 April 2016 sudah menjadi Yayasan Darah Untuk Aceh dan sudah mendapat   pengesahan dari Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU – 0023317.AH.01.04.Tahun 2016 dan DAFTAR YAYASAN NOMOR AHU – 0024414.AH.01.12.TAHUN 2016 TANGGAL 3 Mei 2016.

Yayasan Darah Untuk Aceh yang mensupport thalassemia memiliki tagline “We care, We Inform, We Spread Love“  berkomitmen untuk selalu berusaha memenuhi kebutuhan darah untuk penyandang thalassemia Aceh dengan mengundang semua masyarakat untuk menjadi anggota sukarela dan siap mendonorkan darah serta mengampanyekan pentingnya donor darah untuk kesehatan pendonor maupun keselamatan bagi penerima transfusi darah.

Thalassemia adalah salah satu kelainan darah dimana  keadaan sel darah merah/HB dibawah normal dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara genetik yang paling banyak dijumpai di indonesia dan Italia. Enam sampai sepuluh dari setiap 100 orang Indonesia membawa gen penyakit ini. Provinsi Aceh  adalah provinsi dengan prevalensi karier thalassemia tertinggi di Indonesia.

 VISI

Aceh Zero Born Thalassemic

MISI

    • Darah Untuk Aceh melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Thalassemia kepada masyarakat, sehingga masyarakat peduli dan tahu tentang penyakit Thalassemia dan sadar untuk mendonorkan darahnya dan mendukung penyandang Thalassemia untuk tetap sehat dan mempunyai usia harapan hidup lebih panjang serta tetap bisa bersosialisasi dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat dan memiliki kualitas hidup yang diharapkan sama seperti non-penyandang.
    • Darah Untuk Aceh melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan Thalassemia, yaitu dengan cara melakukan cek darah sebelum menikah.
    • Darah Untuk Aceh mengajak masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat sehingga bisa mendonorkan darah secara periodik.
    • Dalam kegiatannya Darah Untuk Aceh juga berfungsi sebagai wadah proteksi dini bagi generasi muda dan masyarakat umum dari narkoba, HIV/AIDS dan hal-hal negatif/penyakit lainnya.

Struktur Organisasi

Founder                                 : Nurjannah Husien

Ketua                                      : Aulia Rohendi, ST, MSc

Sekretaris                             : Rivanna Amelia, SP

Bendahara                            : Dedy Saputra Jalil, SE

Humas & Publikasi            : Daspriani Y Zamzami, SE

Riset                                        : Ns. Farah Diba, MScPH

log in

reset password

Back to
log in
css.php